IMG_0158

Sebenarnya skill untuk dancing aku boleh dibilang hanya average.  Ngak yang paling jago yang bisa ingat semua gerakannya tapi juga ngak yang paling belakang.  Tapi aku suka untuk ikutan kelas-kelas dancing for fun.  Dulu sekali ikutan Zumba yang jaman belum dikenal seperti sekarang, yang kalau bilang Zumba, orang malah balik nanya, apaan tuh?  Pertama kali juga ikutan kelas […]

Baru-baru ini ada sitcom baru yang judulnya Younger.  Ceritanya ada seorang ibu yang sudah meninggalkan professional life dia sebagai editor dan sekarang setelah 40-an tahun mau nyari kerja lagi.  Karena dianggap sudah tuir, jadi dia bohong akan umurnya dan bilang dia masih 26 years old. Pemainnya yang sudah bernama adalah Hillary Duff.  Pemain utamanya masih […]

Ada banyak hal yang tentu saja menjadi ciri khas dari satu daerah atau negara.  Kali ini aku tulis lagi soal uniquely Canada seri ke 2.  Yang pertama bisa baca disini. Pop Di Canada, minuman soda berkaleng itu bilangnya pop.  Dulu pas kita pindah kesini kita belum gitu ‘ngeh’ apa sebenarnya pop itu.  Tapi lama-lama ngerti.  Misalnya ke […]

IMG_0507-0

Hari ini madol ngantor, lebih tepatnya call in sick.  Dari kemarin siang, yang menurut aku gara-gara makan sticky rice dari dim sum for lunch, aku jadi beberapa kali ke toilet.  Teman aku yang ngajakin jalan-jalan ke park, aku kasih tahu, malah bilang kenapa ngak pulang aja.  Tapi ada department meeting untuk membuat work plan untuk […]

IMG_0112-0

The weather was great this weekend and we spent the day outings to the nearby towns.  Hari Jumat, aku dan beberapa teman ngobrolin mau kemana weekend ini karena ramalan cuaca bilang, suhu udara akan sampai di 18 derajat Celcius.  Jason, teman sebelah cubicle aku, bilang katanya dia mau lihat swan migration.  Ada lake di kota […]

IMG_0505

Masih norak sama panci baru, pulang ngantor aku ke supermarket mau beli pork schnitzel.  Ternyata sekarang mereka ngak jual lagi yang fresh.  Tapi ketemu bapak-bapak yang lagi demo masak.  Di meja ada dua piring masakan yang sudah jadi.  Kita bisa membeli bahan-bahan yang sudah di pre-packaged yang dimasak tadi itu.  Termasuk sausnya.  Tapi karena aku […]

IMG_0501

Entah sudah berapa lama aku mau beli cast iron skillet.  Dulu sekali pernah punya yang dibeli dari toko Crate and Barrel.  Ngak pernah sempat dipakai dan akhirnya di kasihkan ke Goodwill. Kepinginnya sih mau menggoreng ayam goreng ala ‘The Help’.  Atau untuk menggoreng breakfast sausage.  Setahun yang lalu, ngak tahu kenapa zat besi aku menurun […]

Ngak terasa sudah 12 tahun aku graduated from MBA school.  Di Canada, MBA masih sedikit dibanding dengan di USA.  Mostly karena stream untuk finance dan accounting lebih berat ke CPA (Chartered Professional Accountant) daripada ke MBA.  Walaupun untuk sekolah yang menuju ke CPA, banyak sekali cross training dengan program MBA, dan yang terpenting adalah leadership […]

IMG_0004

Sejak pindah ke luar negri dari Indonesia dan sebelum kawin, aku kebanyakan tinggal di apartment sendiri.  Ada beberapa waktu tinggal dengan roommate hanya untuk sementara tapi aku merasa jauh lebih leluasa untuk punya apartment sendiri.  Untuk membayar sewa lebih mahal, tapi kebahagiaan yang ngak usah share kamar mandi dan ruang tamu dengan orang lain, membuat aku jauh lebih bahagia. Pertama […]

Tadi lagi nonton TV abis makan malam, ada iklan tentang puppy swap.  Advertisement-nya lucu sekali.  Ditampilin beberapa anak anjing yang cute banget dan foto-foto di facebook.  Tagline-nya, kalau “like” nya sudah berkurang (di FB) maka anak anjingnya bisa di tuker dan ada van yang nge-drop anak anjing baru yang juga sama lucunya.   Ini semacam […]

IMG_0499

Long weekend untuk Easter barusan kita mengabiskan waktu lebih banyak di rumah.  Pengalaman kalau Easter, banyak tempat tutup termasuk restaurant.  Jadi kalau kemana-mana nanti akan ribet nyari makan.  Mau hiking tapi cuaca masih ngak bersahabat.  Masih beberapa kali salju dan hujan es yang bikin area hiking becek. Aku ingat kejadian yang sudah lama sekali.  Waktu […]

WP_1325

Kota Montreal adalah kota terbesar kedua di Canada setelah Toronto dengan populasi sebanyak 1.65 juta jiwa dengan populasi greater Montreal sebanyak 3.8 juta jiwa.  Kota ini terletak di propinsi Canada yang berbahasa Perancis (Francophone), yaitu propinsi Quebec.  Populasi penduduk dunia terbanyak yang berbahasa Perancis outside France adalah di Montreal ini. Mengunjungi kota Montreal ini seperti […]

WP_1333

Di Canada sini ada dua bahasa yang dipakai yaitu bahasa Inggris dan bahasa Perancis.  Di informasi harus ada terjemahan kedua bahasa ini misalnya petunjuk jalan, formulir apa saja, ingredients makanan, sampai nama-nama di package makanan-pun harus ada translasi bahasa Perancis.  Umumnya, penduduk yang berbahasa Perancis ini tinggalnya di propinsi Quebec.  Bahkan banyak Quebecois yang ngak […]

IMG_0147

Dari kemarin sebenarnya aku udah tahu bahwa pagi ini akan turun salju lagi.  But seriously sekarang kan bulan Maret sudah hampir habis.  Ice hotel yang di Quebec City sana sebenarnya sudah harus mulai mencair.  Bunga Tulip semestinya sudah harus berbunga di Ottawa.  Tapi belum ada Tulip sama sekali.  Katanya nanti di bulan April.  Teman aku baru saja ke […]

WP_1317

Joke di bawah ini di forward dari teman aku melalui email, sayangnya ngak tahu sumber dari mana. On the sixth day, God turned to Archangel Gabriel and said, “Today I am going to create a land called Canada. It will be a land of outstanding natural beauty. It shall have tall majestic mountains full of mountain […]